kamu tipe otak kiri atau otak kanan


scr : google image
Jadi tes sederhana ini just for fun yah sobat:).
* jawabnya sesuai dengan diri kamu yah (jangan dipaksain *canda)
* test sederhana untuk tahu tipe otak kamu lebih dominan kiri atau kanan

mulai !!!!

 GOLONGAN A
1. Saya dapat berpikir secara berurutan, mampu mengingat penjelasan, dan mengingat detail.
2. Saya mampu menghasilkan sesuatu dengan matang dan terstruktur.
3. Bagi saya, prestasi akademik (Rangking dan nilai IPK) adalah hal yang penting dan harus   diperjuangkan
4. Saya mampu berpikir analitis, berdasarkan fakta, tajam, dan jelas.
5. Saya melakukan pekerjaan dengan serius dan cermat.
6. Saya sering membuat rencana dan perhitungan matang sebelum melakukan sesuatu.
7. saya suka kedisiplinan dan terkadang membuat peraturan untuk diri sendiri.
8. Saya mampu meghafal dengan baik dalam kata-kata dan penjelasan.
9. Saya agak tertutup dan kurang suka berinteraksi dengan orang lain.
10. Saya menyukai sesuatu yang teratur, terpola, dan baku.
11. Saya menyukai angka, hitungan, dan sesuatu yang berhubungan dengan logika.

TOTAL : ____________

oke, lanjut !

GOLONGAN B
1. Mampu mencari jalan keluar dengan cara yang baru dan mencari ide kreatif.
2. tertarik belajar sesuatu hal yang baru dan unik.
3, Menyukai warna, gambar, dan musik.
4. Suka berkhayal dan berimajinasi. (berkhayal nikah dengan zayn:( *eh )
5. Mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.
6. Entrepreneur yang sukses meskipun tidak sekolah tinggi.
7. Bersifat terbuka, suka bergaul dengan semua orang, humoris, dengan lucu (ih saya banget yah yuhhuuuyy *PLAK:((( (maafin yang berusaha lucu tp asliii receh:( )
8. Menyukai petualangan, tantangan, suka kebebasan, dan tidak mau terikat.
9. Tidak suka pada ru
mus, hitungan, dan logika yang terlalu banyak.
10. Dapat berpikir secara tidak berurutan, kreatif, dan menyebar.
11. Suka melakukan pekerjaan dengan cara sendiri dan membuat cara baru yang nyaman.

TOTAL : ____________

sudah ? jadi sobat, hitung total nilai yang cocok dengan kepribadian kalian dari golongan A dan B. terus liat dominan mana
src : google image
bila jawabanmu dominan A, maka kamu dominan menggunakan otak kiri
 PENJELASAN :
belahan otak kiri berhubungan dengan logika, analisis, bahasa, rangkaian, dan matematika. Otak kiri biasanya diidentikkan dengan kecerdasan analitis. Jadi, belahan otak kiri kita berhubungan dengan hal-hal yang kuantitatif, berpikir teoritis, intelektual, logis, linier, dan rasional. cara kerja otak kiri sangat rapi, terstruktur, dan sistematis. Otak kiri digunakan untuk memahami hal-hal yang kompleks dan perlu pemikiran yang mendetail. jadi, orang yang biasanya lebih mengandalkan pada otak kiri adalah seorang peneliti atau ilmuwan. Otak kiri adalah otak yang memiliki daya ingat singkat memuat ingatan yang logis.

source : google image
bila jawabanmu dominan Golongan B, maka kamu dominan menggunakan otak kanan.
Belahan otak kanan berkaitan dengan ritme, kreativitas, warna (visual) , imajinasi, dimensi, ide, gairah, keberanian, emosi, dan seni. Cara kerja otak kanan ini biasanya tidak terstruktur dan cenderung tidak memikirkan hal-hal yang terlalu mendetail. Contoh orang yang mengandalkan otak kanannya adalah seniman. Otak kanan adalah otak yang mampu memuat ingatan secara image. Artinya, daya ingat otak lebih lama dibandingkan otak kiri.

nah,gimana jawabannya ? jangan sampe semuanya gaada yang cocok di kepribadian kalian yahh:(( canda lagi (maafin:'( )
jangan lupa share ke teman-teman kamu yang lainyah:)) jangan lupa jawabannya, kritik, serta saran diisi dikolom komentar yah:)) karena apapun saran yang diberikan sobat, sangat berarti untuk kedepannya:') seriusan huhu.


Sebagai ucapan penutup, dominan otak kanan atau kiri tetaplah otak yang sama-sama bekerja dalam mencerna sesuatu. Memang betul, otak kiri lah yang mencerna hal-hal yang pernah kamu dengar serta mempunyai peranan mempengaruhi bicara kamu. Namun, otak kanan lah yang menerjemahkan dan memaknai kata demi kata serta intonasi dari lawan bicaramu.

Seperti yang sudah saya katakan, just for fun!

source : Who am I ? - @PsikologID

Komentar

Postingan Populer